Yamaha Tech3 Perpanjang Kontrak Johann Zarco Hingga Musim 2018

0

Menjelang digelarnya balapan MotoGP Perancis, tim Yamaha Tech3 mengumumkan perpanjangan kontrak Johann Zarco hingga musim 2018 mendatang.

Hal tersebut dilakukan oleh Tech3 setelah melihat performa impresif yang ditunjukkan oleh Zarco pada empat balapan sebelumnya. Kini pembalap asal Perancis tersebut berada di urutan ke-6 klasemen dengan mengemas 35 poin.

Meski berstatus sebagai rookie di musim ini, penampilan Zarco justru tidak terlihat sebagai seorang pembalap debutan. Bahkan pemilik dua kali gelar juara dunia Moto2 tersebut tidak segan berduel dengan pembalap pabrikan seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Saya jelas sangat senang dengan kerjasama ini, kontrak dengan tim Yamaha Tech3 akan berlanjut hingga musim 2018. Untuk saat ini saya sedang menikmati balapan debut di kelas MotoGP, banyak pembelajaran juga yang saya dapatkan bersama tim Yamaha. Itu fantastis.” ucap Johann Zarco.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada manager Laurent Fellon yang selalu membantu saya, dan juga orang-orang di sekitar saya yang turut berjasa di kejuaraan dunia. Ini masih tahap awal dan masih banyak waktu bagi saya untuk terus belajar untuk bisa meraih podium secara reguler.” sambungnya.

Hal positif juga diucapkan oleh pemilik tim Tech3 yaitu Herve Poncharal. Pria yang juga menjabat sebagai presiden IRTA itupun mengatakan bahwa kontrak tersebut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh pembalapnya setelah melakoni empat perlombaan dan hasilnya begitu menakjubkan.

“Berita ini jelas bagus untuk saya dan seluruh tim Yamaha Tech3, ini juga bagus bagi dunia terutama Perancis. Kami mengumumkan bahwa Zarco telah memutuskan untuk melanjutkan kerjasama bersama kami hingga musim 2018. Saya yakin yang terbaik dari dirinya belum muncul, namun apa yang telah ia lakukan dalam balapan sebelumnya benar-benar mengesankan.” tutur Herve Poncharal.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.