Yamaha Movistar Kembali Jalin Kerjasama Dengan Abarth Selama Dua Musim Kedepan

0

Perusahaan Mobil yang berbasis di Italia yakni Abarth kembali menjalin kerjasama dengan tim Movistar Yamaha untuk dua musim kedepan, dan logo khas milik Carlo Abarth akan menghiasi sisi fairing depan YZR-M1 dalam 18 balapan.

Pengumuman kerjasama itu dikeluarkan pada saat sesi latihan bebas hari pertama di sirkuit Losail Qatar, kemarin. Nantinya Abarth akan menjadi sponsor resmi serta pemasok kendaraan mobil bagi tim berlogo garpu tala tersebut dan akan dipercayakan kepada Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

Dari kerjasama antara Abarth dengan Yamaha sendiri telah melahirkan beberapa mobil spesial edisi, diantaranya seperti Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition yang mengusung mesin dengan power 140-160 hp, ataupun Abarth 695 two seater Yamaha Factory Racing Edition dengan power mesin 190hp serta ditandai dengan livery khas milik tim Yamaha yakni putih dan biru.

Paolo Gagliardo selaku Head of Satelite Operation Brand Fiat – Abarth mengaku bangga dengan kelanjutan kerjasama selama dua tahun tersebut. Sebagai catatan, Abarth sendiri merupakan bagian dari Fiat Grup.

“Kami bangga dengan kelanjutan kolaborasi antara Abarth dengan Yamaha Movistar MotoGP dalam dua tahun kedepan, yang bagi kita memiliki makna melebihi konsep daya saing dan dukungan. Abarth dan Yamaha telah berbagi nilai tidak hanya dalam bidang olahraga saja, tetapi juga gairah untuk penyempurnaan kualitas.”

Sementara itu Manajer tim Yamaha yakni Lin Jarvis menyambut gembira kemitraan bersejarah yang telah terjalin semenjak tahun 2007 silam, kala itu masih menggunakan nama besar Fiat.

“Semenjak musim 2015, Abarth telah hadir di YZR-M1 dan kami jelas sangat senang bahwa kemitraan tersebut masih akan terus berlanjut. Abarth mewakili semangat, kinerja, dan inovasi-inovasi untuk olahraga motor khususnya tim Yamaha.”

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.