Yamaha K.O di Atas Sirkuit Motegi

0

Entah seperti apa ekspresi dan reaksi Lin Jarvis ketika menyaksikan dua anak asuhnya terlempar ke luar lintasan alias gagal finish di atas trek Motegi siang ini (Minggu, 16/10/2016). Movistar yamaha gagal mendapat tambahan poin akibat insiden yang menimpa kedua rider mereka.

Baik Rossi maupun Jorge Lorenzo sebenarnya memiliki kans yang sama untuk naik podium. Namun ketidakberuntungan menimpa keduanya disaat yang paling krusial.

Valentino Rossi gagal menghentikan dominasi Marquez ketika balapan baru memasuki lap ke-6. Di tikungan ke sepuluh The Doctor gagal mempertahankan keseimbangan dan terlempar ke luar lintasan.

Di pertengahan balapan, tinggal Lorenzo yang menjadi satu-satunya harapan tim garputala. Namun X-fuerra tidak berhasil mewujudkan harapan tersebut usai terhempas ke luar di tikungan ke-9 ketika balapan tinggal menyisakan lima lap lagi.

Insiden ini seakan menampar Yamaha dengan sangat keras. Bukan hanya soal tambahan poin, namun nasib sial dua rider yamaha ini justru mempermulus jalan bagi pembalap repsol honda, Marc Marquez untuk mengunci gelar juara MotoGP yang tak mungkin terbuka lagi.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.