Yamaha Berharap Mampu Borong Semua Gelar di MotoGP 2017

0

Yamaha Movistar baru saja melaunching motor yang akan digunakan untuk berkompetisi dikelas MotoGP selama musim 2017 nanti. Dalam acara tersebut, selain mengumumkan kuda besi mereka, Yamaha juga memperkenalkan kepada publik susunan pembalap yakni Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

Lin Jarvis selaku Director Principal Yamaha Factory berharap timnya di musim depan mampu memborong semua gelar yang diperebutkan yakni gelar juara dunia, konstruktor, serta tim. Hal tersebut berkaitan dengan sponsor utama mereka, Movistar.

“Tujuan kami di musim depan masih sama seperti musim sebelumnya, meraih semua gelar seperti gelar juara dunia bagi pembalap, gelar juara tim, serta konstruktor. Hal tersebut tentu sesuai dengan visi dan misi sponsor kami Movistar. Kami ingin yang terbaik.” ungkap Lin Jarvis dilansir dari speedweek.

“Tahun ini kami memiliki pembalap yang fantastis. Valentino Rossi dengan 9 gelar juara dunia, serta Maverick pembalap muda dan berbakat. Kami juga mencoba mengembalikan filosofi motor yakni motor dengan karakter lincah serta pengereman yang baik.”

Hal senada juga diungkapkan Director Team Yamaha yakni Massimo Meregalli yang mengatakan harapan tinggi ada di pundak Rossi serta Vinales.

“Kami menaruh harapan yang tinggi kepada kedua pembalap hebat Rossi dan Vinales. Hasil tes Valencia dan Sepang sangatlah baik, kedua pembalap juga cepat. Kami sangat optimis.” ucapnya.

Sebagai catatan, Kerjasama antara Yamaha dengan Movistar sebagai sponsor utama telah berjalan sejak musim 2014 lalu. Kolaborasi keduanya telah menghasilkan 21 kemenangan serta 71 podium. Selama itu pula baru Jorge Lorenzo yang berhasil membawakan gelar juara dunia MotoGP pada musim 2015, sedangkan Valentino Rossi belum.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.