Wayne Rainey: “Valentino Rossi Pembalap Cerdik, Menyukai Persaingan serta Pekerja Keras”

0

Legenda balap motor, Wayne Rainey memberikan pujian setinggi langit kepada pembalap tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi pasca keberhasilannya meraih podium kedua di sirkuit Austin, Texas Amerika.

Pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia tiga kali di era GP500cc tersebut mengibaratkan Valentino Rossi seperti orang tua yang cerdik berkat segudang pengalaman yang ia milki.

“Valentino Rossi adalah lelaki tua yang cerdik dan licik. Sosok Rossi yang asli baru keluar pada perlombaan sesungguhnya. Dia seakan-akan tidak membutuhkan sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk mengembangkan motornya. Tujuan utamanya adalah perlombaan di hari Minggu.” ungkap Wayne Rainey kepada situs Crash.

“Saya juga sudah berbicara dengannya sebelum balapan dimulai. Dia mengatakan bahwa saat ini dalam keadaan yang baik dan sangat menikmatinya. Rossi mencintai persaingan dan usaha keras, kedua hal itulah yang membuatnya termotivasi.” jelasnya.

Kendati terkena sangsi pengurangan waktu 0,3 detik pada balapan kemarin, The Doctor justru mampu menggeber tunggangannya dan menyentuh garis finish di belakang penguasa lintasan Austin, Marc Marquez.

Berkat raihan tangga kedua di sirkuit Amerika, kini Valentino Rossi berhak memimpin klasemen sementara setelah unggul 6 poin. Pemilik nomor 46 tersebut juga hingga usai seri ketiga kemarin mampu tampil lebih konsisten dengan naik podium, bila dibandingkan dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales. Tercatat, Vinales dan Marquez sama-sama telah pernah mengantongi satu status DNF.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.