Wasiat Nicky Hayden Untuk Mendonorkan Organ Tubuhnya

0

Sosok mendiang Nicky Hayden memang dikenal ramah dan baik di kalangan para pecinta balap. Dan baru-baru ini pasca kematiannya, pihak keluarga mengabarkan bahwa Hayden memiliki wasiat yang bisa menyentuh perasaan siapapun. Isi surat tersebut berupa pendonoran organ tubuh Nicky Hayden.

Sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, pihak keluarga telah menunjuk satu orang pengacara asal Italia yang bernama Moreno Maresi. Segera setelah jenazah Nicky Hayden dikembalikan oleh pihak rumah sakit.

Maka pihak keluarga akan langsung mengurus masalah administrasi dan repatriasi agar secepatnya bisa kembali ke Amerika Serikat. Nantinya jenazah pembalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut akan dimakamkan di kampung halamannya di Owensboro.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada wasiat Nicky yang telah ia buat di masa lalu, dan dengan persetujuan dari keluarga, hari ini kami akan melakukan proses donasi organ Nicky.

“Selain itu, kami tidak akan membicarakan masalah investigasi mengenai kecelakaan yang menimpa Nicky hingga ia meninggal, dan juga keputusan akhir dari pengadilan.” ujar Maresi dalam sesi konferensi pers di Cesena.

Nicky Hayden menderita cidera parah di kepala pasca mengalami tabrakan dengan sebuah mobil Peugeot hitam di kota Rimini, Italia. Diduga Hayden saat itu tengah bersepeda sambil mendengarkan musik hingga kehilangan fokus.

Sempat berjuang bertahan hidup selama 5 hari, pembalap yang pernah menjadi juara dunia MotoGP di musim 2006 tersebut akhirnya menutup mata. Sementara itu penyidikan atas kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan pengendara mobil masih berlanjut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.