Vodafone Tunjuk Marc Marquez Serta Fernando Alonso Sebagai Brand Ambassador

0

Perusahaan Telekomunika Vodafone telah mengumumkan untuk ikut serta dalam menayangkan hak siar tayangan ajang balap MotoGP dan Formula One. Bahkan, Vodafone telah mengangkat dua pembalap dari masing-masing ajang balap tersebut yakni Marc Marquez serta Fernando Alonso untuk menjadi brand ambassador.

Keduanya telah menandatangani perjanjian sponsor pribadi dengan Vodafone untuk menawarkan wawancara dan konten eksklusif pada operator baru tersebut.

Sebagai catatan, Vodafone sendiri merupakan perusahaan telekomunikasi asal Britania Raya yang bermarkas di kota Newbury. Perusahaan ini memiliki beberapa saham-saham yang tersebar di 27 negara serta menjadi perusahaan telekomunikasi bergerak terbesar di dunia.

Sebelumnya Movistar adalah pemilik hak cipta dari beberapa siaran seperti sinetron, film, MotoGP, serta F1. Movistar yang merupakan sponsor dari pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi, menawarkan konten-konten premium ke operator televisi lainnya sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh pihak pengadilan.

Khusus untuk kompetisi F1, hak siar Movistar akan berakhir pada tahun 2017 dan disinyalir Vodafone tertarik untuk mendapatkan hak siar tersebut, terutama di negara Spanyol. Sedangkan untuk MotoGP sendiri masih tersisa dua musim kerjasama dengan pihak Dorna Sports.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.