Vinales Yakin Suzuki Akan Lebih Kompetitif Di Sirkuit Le Mans, Perancis

0

Perhelatan MotoGP putaran kelima akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Perancis pekan ini. Tak banyak yang bisa berspekulasi, karena setiap tim dengan ridernya masing-masing sangat kompetitif dan terus melakukan peningkatan (improvement) dari berbagai faktor dalam balapan. Tak terkecuali pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Bagi Maverick Vinales track Le Mans cukup banyak memberikannya catatan kemenangan meski bukan dalam arena MotoGP. Sirkuit Le Mans merupakan track pertama bagi pembalap Spanyol tersebut meraih kemenangan dalam ajang balap 125cc pada tahun 2011. Dia juga pernah meraih kemenangan dalam ajang Moto3 pada tahun 2013.

Pengalaman tersebut tidaklah menutup kemungkinan bagi pembalap muda berusia 21 tahun ini untuk unjuk gigi lewat motor GSX-RR nya. Sebab Vinales sangat kompetitif, Ia selalu berada di enam besar dan hal tersebut akan menjadi motivasi tersendiri baginya dan juga bagi tim Suzuki. Perolehan finish terbaik yang diraih Vinales adalah ketika race di Austin, Amerika. Ia finish diposisi empat dan mengantongi 13 poin.

Vinales mengaku bahwa tim nya telah melakukan kemajuan pesat pada motornya sejak sesi latihan di Jerez beberapa waktu lalu. Meski belum semua sisi terupgrade dengan baik, namun Ia yakin bahwa dirinya mampu untuk tampil kompetitif. Hal yang sangat diyakininya adalah bahwa Suzuki jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

Adapun race yang kelima nanti akan berlangsung pada 8 April pukul 19.00 sesuai dengan jadwal motoGP 2016. Hal yang paling ditunggu dari sang rising star Suzuki, Maverick Vinales adalah mampukah dirinya meraih podium kemenangan bagi Suzuki atau tidak.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.