VINALES Temani ROSSI, Start Grid Paling Depan di GP Mugello 2016

0

Baru dua hari tepatnya, Kamis (19/05) menandatangani kontrak selama dua musim 2017-2018. Vinales resmi pindah ke Yamaha untuk menemani dan mengisi Line Up Yamaha bersama Rossi. Meskipun Suzuki tim yang dibelanya saat ini berharap banyak, namun tetap harus merelakan pembalap potensial mereka berlabuh di Yamaha.

Hari ini, pembalap muda potensial berdarah Spanyol tersebut telah membuktikan kemampuannya dengan mengisi posisi kedua start dibelakang Valentino Rossi yang berhasil meraih pole position, meskipun Rossi tidak maksimal pada sesi free practice.

Dengan catatan waktu 1’46.598 detik , Vinales hanya berselisih waktu 0,09 detik dengan Rossi. Sudah pasti, hasil kualifikasi MotoGP Mugello 2016 kali ini membuat tim Suzuki yang masih dibelanya berharap banyak Vinales kembali mampu mempersembahkan podium kedua di musim ini.

Sementara bagi Yamaha sendiri, bisa saja ini menjadi keputusan yang sangat tepat memilih pembalap yang berjuluk “Top Gun” ini untuk menggantikan posisi Lorenzo yang akan hijrah ke Ducati pada musim depan. Dan bagi Maverick Vinales sendiri, ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa ia layak mengisi Line Up Yamaha musim depan.

Tentunya, perpaduan dan kolaborasi antara pembalap muda potensial dengan pembalap senior yang telah matang dan sarat pengalaman yaitu Rossi dan Vinales akan menjadi salah satun tim paling tangguh di MotoGP dan layak untuk dinantikan.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.