Bos Yamaha Sebut Vinales Siap Masuk Dalam Perburuan Gelar Juara Musim 2017

0

Manajer tim Yamaha yakni Massimo Meregalli mengutarakan pendapatnya terkait penampilan Maverick Vinales dalam dua sesi tes yang digelar di Valencia serta tes tertutup Sepang pada akhir tahun lalu. Menurutnya, rekan satu tim Valentino Rossi tersebut telah siap untuk masuk kedalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

“Ia tahu persis setup apa saja yang baik dan buruk pada tunggangannya, serta mampu menemukan feeling yang tepat bersama dengan Yamaha sejak pertama kalinya. Maverick juga belum mencatatkan crash bersama kami. Itu menandakan dirinya tak memiliki tekanan dari siapapun.” ucap Massimo dikutip dari speedweek.

“Dia sangat cepat, tenang, dan juga pembalap yang pintar. Dia siap memperjuangkan gelar juara dunia di musim depan. Namun kita juga perlu melihat bagaimana tes pertamanya minggu depan.”

Dalam balapan nanti, pembalap barunya tersebut juga akan bersaing dengan rider jagoan Repsol Honda yakni Marc Marquez. Kedua rider tersebut terbilang masih muda dan mampu tampil mengerikan diatas lintasan. Lantas apa perbedaan diantara keduanya ?

“Setiap pembalap berbeda–beda, dan masing–masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Menurut saya, Vinales telah siap dalam perburuan gelar juara MotoGP 2017. Dia juga cepat seperti Marc Marquez. Kami sangat optimis terhadapnya.” tandas Massimo.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.