Vinales Sempat Kesal Dengan Ulah Marquez Pada Sesi Ujicoba Ketiga

0

Pemimpin ujicoba Philip Island pada hari ketiga, Maverick Vinales mengaku sempat kesal dengan ulah dari rekan senegaranya yakni pembalap Honda Marc Marquez. Kala itu Vinales yang tengah melakukan simulasi balapan mendadak terganggu dengan hadirnya pemilik gelar juara dunia di musim lalu.

Keduanya terlihat saling kejar–kejaran layaknya balapan sungguhan selama beberapa putaran. Imbasnya, Vinales terpaksa harus menghentikan kegiatannya tersebut dan memilih untuk kembali ke garasi Yamaha.

“Saya tidak tahu apa maksud serta tujuan darinya (Marquez). Ini sangat aneh mengingat lintasan sepanjang 4 km tersebut dia selalu menguntit di belakang saya. Saat itu saya tengah melakukan simulasi balap dan kemudian dia mengejar saya. Anda tidak akan bisa berhenti.” gerutu Vinales.

“Saya juga tidak berpikir untuk menantang dirinya. Jika dia ingin, maka harus dalam keadaan yang sama seperti ban baru, ritme balap, dan saya akan menunjukkan kepadanya.”

Namun meski merasa terganggu dengan sikap Marc Marquez, pembalap anyar milik tim Movistar Yamaha tersebut tidak ingin masalahnya semakin terlarut–larut. Vinales justru menjadikan pertarungannya bersama Marquez sebagai bahan motivasi. Ia menilai Marquez memiliki kelebihan dalam hal late braking.

“Marc sangat kuat terutama pada area pengereman dia sungguh hebat. Itu adalah keunggulannya, sekaligus masalah yang harus kita perbaiki. Kami harus meningkatkan titik pengereman agar lebih dekat masuk ke tikungan.”

“Elektronik juga perlu ditingkatkan. Dan juga saya perlu untuk belajar berkendara secara lembut, karena terkadang saya terlalu agresif serta membuat tungganganku bergerak kesana kemari.” pungkas mantan pembalap Suzuki pada MotoGP musim lalu.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.