Maverick Vinales Lengkapi Line Up Movistar Yamaha

0

Tawaran Champoinship package yang diberikan tim garpu tala kepada Maverick Vinales akhirnya menuai hasil yang memuaskan. Vinales dan Movsitar Yamaha telah sepakat untuk memulai kontrak pada musim 2017 hingga 2018 mendatang.

Dengan kata lain Suzuki harus menerima kepergian pembalap muda yang sangat potensial tersebut. Meski telah berupaya keras untuk tetap mempertahankan Vinales, namun Suzuki harus legowo melepas rider asal Spanyol itu.

Sebagaimana kita tahu bahwa pada race Le Mans beberapa waktu lalu, Vinales mampu membuka kemenangan yang selama ini tertutupi kabut gelap bagi pihak suzuki ecstar. Kemenangan yang tentu saja merupakan hasil dari kerja keras pabrikan asal Jepang tersebut.

Suzuki sangatlah hebat dan akan selalu dihati saya. Terima kasih untuk semua yang telah tim berikan kepada saya sejak musim lalu hingga saat ini”, ujar Vinales.

Proyeksi potensial dari seorang Vinales memang terlihat sejak Ia menjadi rookie of the year pada musim lalu. Mantan juara moto3 tersebut kelak akan digandrungi pabrikan papan atas. Dan benar saja, Yamaha langsung menawarkan proposal kerja sama semenjak Lorenzo resmi hengkang dan berpindah ke ducati beberapa waktu lalu.

Kini line up Movistar Yamaha telah terbentuk untuk perhelatan MotoGP musim 2017 dan 2018 mendatang. Disana ada Valentino Rossi yang sangat kaya akan pengalaman dikolaborasikan dengan Vinales yang masih sangat muda namun memiliki banyak potensi. Ini akan menjadi line up yang tangguh.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.