Berhasil Jaga Ritme, Vinales Raih Kemenangan di Race Pertamanya Bersama Yamaha

0

Maverick Vinales sukses menjalankan debut perdananya bersama tim Yamaha, setelah memastikan kemenangan pertamanya dalam seri pembukaan ajang balap MotoGP 2017 di sirkuit Losail Qatar. Mantan pembalap Suzuki tersebut masih tidak menyangka dan bahkan menyebut podium satunya itu bagaikan sebuah mimpi.

Vinales yang menjadi pole sitter dan juga rider favorit pada balapan tersebut harus turun ke posisi lima pada awal-awal balapan dimulai, karena gerakan agresif dari Johann Zarco yang mengharuskannya untuk menghindar agar tidak bertabrakan.

“Saya sangat puas dan tim melakukan pekerjaan yang besar. Saya menjaga motor untuk tetap stabil dan memulai langkah start dengan baik, meski kemudian Zarco muncul dan saya perlu mengambil tindakan karena jika tidak, maka kami berdua bisa saja jatuh.” ujar Vinales.

Berkat kepercayaan diri dan juga ritme balap yang baik, pelan namun pasti pembalap asal Spanyol tersebut mampu mengejar ketertinggalan dengan mengovertake pembalap-pembalap yang berada di depannya. Jelang akhir-akhir lap ia pun harus mempertahankan posisi dari serangan Andrea Dovizioso yang malam itu tampil tak kalah hebatnya diatas Desmosedici.

“Kemudian saya mencoba untuk berkonsentrasi. Langkah demi langkah saya mampu melewati Marc dan mulai memacu motor untuk mengejar Dovi. Kami pun melakukan beberapa pertempuran dan saya senang dengan kinerja Yamaha karena melakukan pekerjaan yang besar dengan meraih kemenangan perdana.” terangnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.