Vinales : Performa Terbaik Kami Masih Akan Terus Berlanjut

0

Maverick Vinales tidak diragukan lagi sebagai salah satu pembalap yang memiliki potensi besar dalam kejuaraan MotoGP 2016 maupun beberapa musim mendatang. Pembalap muda dari tim Suzuki Ecstar ini memberikan penampilan terbaik saat tes pra musim yang berlangsung di Phillip Island dan menjadi rider peraih top speed selama tes (1m 29.131 detik).

Setelah menjalani tes pra musim di dua sirkuit berbeda, yaitu Sepang dan Phillip Island, banyak yang kemudian melihat adanya potensi besar dalam diri pembalap kelahiran 1995 itu. Fans Suzuki banyak yang penasaran, apakah Suzuki telah menemukan Kevin Schwantz dalam diri seorang Vinales muda.

Sebagaimana dikutip dari official site motogp.com, bahwa Vinales mengungkapkan adanya kemajuan, baik dalam mesin maupun setingan motornya. Berikut kutipan wawancara eksklusif bersama pembalap muda berkebangsaan Spanyol itu.

Bagaimana performa mesin anda selama tes pra musim MotoGP 2016?

“Mesin sekarang lebih kuat, kinerjanya meningkat banyak pada awal musim ini. Hal itu memberikan saya kepercayaan diri selama tes Pra Musim. Yang terpenting adalah kami telah mengambil langkah maju dan ini akan terus berlanjut dan berkembang menjadi lebih baik lagi”, ungkap Vinales.

Dengan melihat kemajuan anda selama satu tahun terakhir dan diawal musim ini, sepertinya tim Suzuki dan anda telah membuat sebuah lompatan besar. Apakah anda ingin melakukannya terus bersama Suzuki?

“Saya tentu akan bersikap lebih dewasa dalam hal karir, apalagi dari segi pengalaman membalap yang masih terbilang minim. Segala kebutuhan terkait kenyamanan dalam membalap selama 2015 dan awal musim tahun ini senantiasa diberikan oleh tim. Dan tentu saja saya merasa sangat senang bersama Suzuki dan akan terus berusaha membalap dengan maksimal.”

Terakhir, Jika anda menyelesaikan musim ini tanpa naik podium, apakah anda akan kecewa?

“Tujuan yang telah kami tetapkan sampai dengan saat ini adalah finish di enam besar selama membalap di setiap sirkuit, dan berharap untuk bisa naik podium. Jika kami bekerja pada skala maksimal, yaitu 100%, saya yakin akan dapat berkompetisi dengan pembalap-pembalap papan atas. Lagipula masih terlalu dini untuk membicarakan kecewa atau tidak, karena kami masih akan terus berusaha semaksimal mungkin.”

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.