Vinales : Ini Lebih Baik Daripada Yang Kami Harapkan

0

Rider anyar milik tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales mengaku cukup senang dengan penampilannya saat tes hari pertama di Sepang. Bersaing dengan Casey Stoner dan Andrea Dovizioso, mantan pembalap Suzuki tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik ketiga sepanjang tes digelar dari pagi hingga sore hari.

Bersama tim barunya saat ini, kemarin Vinales lebih bekerja pada bagaimana menemukan limit tunggangan M1 nya serta meningkatkan kecepatan race-nya.  Berbeda dengan tugasnya pada bulan November lalu dimana saat itu ia dengan Rossi hanya mencoba membuat catatan lap time sebanya-banyaknya.

“Itu lebih baik dari yang saya harapkan karena biasanya Malaysia memberikan kesulitan di hari pertama. Namun semenjak lap pertama saya merasakan kecepatan yang baik. Hari ini kami juga mencoba banyak hal.” ungkap Vinales mengutip dari Crash.

“Saat ini saya belum mengetahui bagaimana kekuatan motor secara 100% terutama dalam hal pengereman. Saya harus tahu bagaimana memahami motor ini karena itu penting untuk menghadapi last lap saat balapan.”

“Untuk satu putaran balapan kami memiliki kecepatan, namun kami harus mencari cara agar dapat bertahan sebanyak 23 putaran. Jadi kami bekerja pada hal tersebut. Hari ini saya merasa baik dan tidak sabar menunggu tes pramusim MotoGP selanjutnya.” tutupnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.