Vinales Bidik Kemenangan Race Qatar Demi Meraih Gelar Juara Dunia 2017

0

Rider debutan milik tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales bertekad meraih gelar juara dunia untuk pertama kali dalam karir balapnya. Hal tersebut ia sampaikan saat mengikuti peluncuran YZR M1 versi 2017 di Madrid kemarin.

Dengan bermodalkan mentalitas yang ia tampilkan saat membela Suzuki di musim sebelumnya, ia percaya mampu bersaing di barisan depan melawan Marc Marquez, Valentino Rossi, serta Jorge Lorenzo. Musim 2016 lalu menjadi musim terbaik bagi Vinales karena mampu membawa Suzuki bercokol di posisi keempat klasemen akhir.

“Ini akan menjadi tahun ketiga bagiku berkarir di MotoGP dan pertama kalinya bersama dengan Yamaha. Aku berpikir bahwa pengalaman bersama Suzuki kemarin akan banyak membantu bagaimana menghadapi balapan kedepannya.” kata Vinales saat presentasi M1 di Madrid.

“Bahkan dari balapan awal aku sudah memikirkan tentang gelar juara dunia. Jujur saja aku juga butuh pengalaman bersama pabrikan Yamaha, pabrikan yang telah memenangkan banyak gelar.”

Selama dua musim kedepan Maverick Vinales akan bersanding dengan nama besar seorang Valentino Rossi. Bukan hal yang mudah memiliki rekan satu tim yang telah memenangkan banyak gelar bahkan bila dibilang sudah menjadi legenda dalam olahraga tersebut. Vinales pun berjanji akan selalu menghormati rekan satu timnya tersebut.

“Yang terpenting adalah menanamkan rasa respect terhadap sesama pembalap, jika itu tidak ada maka itu tidak bagus untuk balapan ini. Hubunganku dengan Valentino masih sama. Ada rasa hormat diantara kami dan semoga saja terus berlanjut.” tandas rider berusia 22 tahun tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.