Vinales Akui Sulit Untuk Menjadi Bintang Di Yamaha Karena Ada Rossi

0

Selama ini hanya Maverick Vinales saja yang mampu tampil menonjol di dalam garasi Yamaha. Pembalap anyar di tim berlogo garpu tala tersebut mampu tampil stabil bahkan kerap kali menjadi yang tercepat selama digelarnya dua kali tes pramusim MotoGP. Hal itu jelas layaknya ‘bumi dan langit’ bila melihat hasil tes dari rekan satu timnya sendiri, Valentino Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor harus berjuang susah payah demi mengejar progres juniornya tersebut. Bahkan di ujicoba Australia, Valentino Rossi harus terlempar dari posisi 10 besar. Ditambah lagi usia Rossi yang memang sudah sepuh yakni 38 tahun untuk menjadi seorang pembalap. Melihat hal tersebut, mungkinkah seorang Vinales mampu menjadi bintang baru bagi Yamaha di musim depan?

Melalui situs tuttomotoriweb, pembalap berjuluk Top Gun itupun menampik pernyataan tersebut. Menurutnya susah untuk menggeser pamor Valentino Rossi di tim Yamaha sekalipun ia mampu meraih kemenangan di musim depan.

“Jelas sangat sulit untuk menjadi seorang pembalap bintang di Yamaha, karena anda tidak akan mampu membandingkan hasil yang telah didapat dengan seorang Valentino. Dia memang kerap mengalami kesulitan, namun tidak jarang Valentino mampu kembali bersaing di depan.” ungkap Vinales.

“Saya tidak pernah terbesit pikiran untuk menjadi seorang bintang, sekalipun di Yamaha. Yang terpenting bagi saya adalah fokus saja pada pekerjaan. Ketika anda telah memiliki kesempatan berada di tim besar dengan sepeda motor juara, anda hanya perlu membalap dengan cepat dan mantab.” tandas mantan pembalap Suzuki tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.