Vinales : 10 Poin Adalah Awal Yang Baik Bagiku

0

Maverick Vinales sukses mengantongi 10 poin dalam perhelatan MotoGP Qatar pada 21 Maret 2016 kemarin. Vinales berkesempatan memulai start dari grid terdepan di urutan ketiga. Namun sayang, pembalap muda Suzuki Ecstar tersebut masih kalah cepat dalam memulai start.

Selama balapan berlangsung, Vinales berada diposisi enam tepat dibelakang Dani Pedrosa. Ia tak sanggup melakukan take over atas pembalap Repsol Honda tersebut hingga balapan usai. Alhasil Vinales finis di urutan ke enam, terpaut 15 detik dari Lorenzo yang menjuarai sirkuit Losail tersebut.

Suzuki sebelumnya menaruh harapan lebih kepada pembalap berusia 21 tahun tersebut. Sejak sesi free practie dan kualifikasi Vinales mampu bersaing dengan top rider Movistar Yamaha, Repsol Honda, juga Ducati.

Namun Suzuki Ecstar sepertinya harus membenahi beberapa hal, terutama dalam hal jump start atau “mencuri start.” Vinales memulai balapan dari posisi tiga, namun sepertinya ia belum terlalu matang dalam jumpt start hingga akhirnya terperosok ke posisi enam sejak balapan dimulai.

Meski demikian, Vinales mengaku senang dengan pencapaian yang telah diraih oleh ia dan timnya. “Bagaimanapun juga ini adalah awal yang baik. Kita telah melakukan yang terbaik sepanjang pekan ini. Ini adalah langkah besar, jika kita mampu bekerja lebih keras lagi maka saya yakin akan ada pencapaian besar dalam musim ini. 10 Poin adalah permulaan yang mengesankan bagi saya”, Ungkap Vinales dikutip dari berita MotoGP Crash.

Sesuai dengan jadwal MotoGP 2016, balapan selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina pada 4 April mendatang. Dan Suzuki memiliki tugas yang besar untuk menyongsong putaran kedua balapan MotoGP musim ini. Sebab Vinales adalah pembalap muda yang sangat potensial.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.