Aksi Memukau Lorenzo VS Marquez Di Sirkuit Mugello 2016

0

Kemenangan yang diraih Jorge Lorenzo dalam perhelatan MotoGP Mugello 2016 sangatlah dramatis. Lorenzo menang dengan selisih waktu 0,019 detik dari Marc Marquez. Keduanya terlibat aksi overtaking yang tentu saja membuat fans kedua rider tersebut tak bergeming dan sangat terhibur.

Maaf Saat ini Video telah dihapus

Marquez yang memacu motornya dengan sangat maksimal di lap terakhir memastikan dirinya untuk bertarung bersama Lorenzo apapun yang terjadi. Beberapa kali aksi overtake Marquez yang terbilang ekstrim sejatinya sangatlah menghibur. Walaupun hal tersebut mempunyai resiko yang sangat besar, namun bukan Marquez namanya jika tidak memiliki nyali yang  besar untuk menunjukkan bahwa inilah “My Riding Style”.

Inilah serangan kejutan dari Marc Marquez. Gaya membalap dan gebrakan yang hampir saja membuat Lorenzo kehilangan kemenangan yang sejak awal berada dalam genggamannya.

“Pada saat itu yang ada dalam pikiran saya adalah bagaimana merebut kemenangan, melupakan kejuaraan dan memberikan sedikit hiburan untuk para fans”, unkap Marquez dalam jumpa pers usai balapan berakhir.

Sementara itu Jorge Lorenzo mengakui bahwa Marquez sangat berani dalam mengambil resiko dan mempertaruhkan segalanya. Hal yang membuat Lorenzo harus berpikir cepat dan mengambil kesempatan dalam kemungkinan yang paling kecil untuk kemudian meraih kemenangan tepat beberapa meter dari garis finish.

Meski akhirnya Lorenzo yang menang, namun Marquez tetaplah lawan yang berat. Apalagi setelah balapan Mugello usai, keduanya sama-sama berada dipuncak klasemen MotoGP dengan poin 115 untuk Lorenzo dan 105 buat Marc Marquez.

 

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.