Valentino Rossi: Yamaha M1 Baru Ini Lebih Baik di Bandingkan Musim Lalu

0

Pembalap tim Yamaha Movistar yakni Valentino Rossi mengaku bahwa kuda besi miliknya jauh lebih baik bila dibandingkan dengan motor musim sebelumnya. Menurutnya Yamaha M1 kali ini lebih baik dalam hal mesin, elektronik, serta minimnya terjadi spinn pada roda belakang.

Sejak awal sesi The Doctor tampil dengan susah payah karena diterpa sakit kepala, setelah beristirahat sejenak ia mampu memperbaiki performanya dan menututup sesi tes pada posisi kedelapan. Sementara itu rekan satu timnya yakni Maverick Vinales mendapatkan hasil lebih memuaskan dengan raihan stabil di posisi ketiga.

“Pagi ini aku bangun dengan sakit kepala yang luar biasa. Mungkin karena AC atau penerbangan kemarin. Namun setelah beristirahat sejenak, aku mencoba untuk memperbaiki catatan waktuku. Waktu kami tidak banyak jadi harus bekerja ekstra.” ujar Rossi dilansir dari Crash.

“Motor hari ini lebih baik dibandingkan dengan prototype pada bulan November lalu. Para insinyur serta mekanik di Jepang berusaha untuk memperbaiki bagian belakang motor yang menjadi masalah utama di paruh kedua musim lalu, dan itu membuahkan hasil.”

Valentino Rossi terpaut lebih dari 1 detik dibandingkan dengan pembalap Ducati Casey Stoner yang berhasil memuncaki catatan waktu. Melihat hasil tersebut, Valentino Rossi mengeluarkan sebuah candaan.

“Ya! Casey sangat cepat dan itu luar biasa bagi dirinya. Namun kami berdoa agar dia tidak ikut balapan.” candanya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.