Valentino Rossi: “Yamaha 2016 Lebih Baik dari Versi 2017”

0

Perlombaan di sirkuit Jerez nyatanya menjadi mimpi yang buruk bagi rider Yamaha, Valentino Rossi. Kendati catatan waktu yang ia torehkan pada sesi FP3 berhasil membuat dirinya lolos untuk mengikuti Kualifikasi 2, namun sebenarnya gelagat tidak bagus telah Rossi rasakan ketika turun di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Benar saja, Rossi yang terkenal akan sihirnya di hari Minggu mendadak sirna dan tidak berkutik di sirkuit yang notebene cocok dengan motor Yamaha. Terlebih lagi The Doctor harus mengawali balapan dari posisi ke-7 yang tentu saja semakin memperparah keadaannya.

Rossi pun harus puas menyelesaikan balapan di urutan ke-10 dan meski hanya membawa pulang 6 angka, mantan pembalap Ducati tersebut masih memimpin klasemen dengan raihan 62 point.

“Sayangnya perubahan settingan di hari Minggu tidak berjalan dengan seperti yang kami harapkan. Mungkin masalahnya ada pada ban yang kami gunakan sepanjang akhir pekan kemarin. Kami tidak pernah menemukan grip yang baik, sehingga semuanya berjalan dengan sulit.” ujar Rossi sebagaimana dilaporkan oleh laman speedweek.

Dengan hasil tersebut, muncul pertanyaan dari beberapa pihak terkait penggunaan motor Yamaha versi 2016. Hal itu merujuk kepada penampilan rider satelit mereka yaitu Johann Zarco yang mampu tampil menggila semenjak digelarnya kompetisi.

“Tidak, tentu saja saya tidak akan menggunakan motor tersebut karena bagaimanapun juga itu sudah berada di museum Jepang. Itu tidak akan terjadi karena kami akan tetap menggunakan motor yang sekarang ini.”

“Memang bisa disimpulkan bahwa motor tersebut lebih baik dari versi 2017. Hal itu logis bila kita melihat klasemen musim lalu saya meraih posisi runner up dan Lorenzo di tempat ketiga dengan motor tersebut,” tandas pemimpin klasemen MotoGP sementara saat ini.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.