Valentino Rossi Tidak Menyangka Raih Podium Ketiga Di MotoGP Qatar 2017

0

Pembalap tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi mengaku tidak menyangka mampu meraih podium ketiga dalam gelaran perdana MotoGP di sirkuit Losail, Qatar. The Doctor banyak menjumpai kesulitan bahkan mulai dari awal tes pramusim dan kemudian berlanjut ke sesi latihan bebas Qatar, hingga dibatalkannya kualifikasi, serta penampilannya di sesi warm up lap pun seakan tidak menjanjikan.

Namun julukan pembalap hari Minggu yang telah lama melekat pada dirinya bukan hanya menjadi isapan jempol belaka. Memulai start dari posisi ke-10, perlahan namun pasti Rossi kembali menunjukkan kemampuannya dalam mengovertake lawan satu persatu.

Meski sempat bersenggolan dengan Cal Crutchlow hingga menyebabkan kerusakan pada kamera belakang YZR-M1, nyatanya pembalap asal Tavulia tersebut mampu tampil stabil dan menyentuh garis finish di urutan ke-3.

“Untuk mengawali musim dengan podium saya rasa menjadi hal yang penting, dan itu lebih baik daripada tahun lalu. Saya memulai periode yang sulit dimana tes musim dingin di bulan November, ketika mencoba motor baru saya tidak pernah merasa oke.” ungkap Valentino Rossi yang finish keempat di musim lalu

Tidak lupa Valentino Rossi juga memberikan ucapan terimakasih kepada tim Yamaha, yang telah memberikan dukungan serta kepercayaan pada dirinya.

“Tim telah membuat modifikasi yang baik terutama pada bagian depan dan membuat saya tampil kuat pada titik pengereman. Saya harus mengatakan terimakasih untuk Yamaha dan semua tim saya karena dalam situasi apapun mereka selalu memberikan dukungan dan kepercayaan yang besar kepada saya.” tutupnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.