Valentino Rossi Sedikit Khawatir Honda Bakal Kompetitif Pada Balapan Hari Minggu

0

Jelang bergulirnya perlombaan putaran kelima pada hari Minggu nanti, pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi mengaku masih khawatir dengan apa yang akan ditunjukkan oleh para pembalap Honda di lintasan Le Mans, Prancis.

Rossi meyakini tim rivalnya tersebut akan kembali mendominasi jalannya pertandingan seperti apa yang terjadi pada balapan sebelumnya di Spanyol.

Kendati kedua rider andalan Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa masih belum menunjukkan tajinya pada sesi latihan bebas, namun peran rider satelit mereka tidak bisa dianggap remeh. Jack Miller selaku rider Marc VDS sukses menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama.

“Saya berharap mereka (Honda) tidak lagi memberikan kejutan kepada kami seperti lomba sebelumnya. Sulit mengatakannya karena masih terlalu dini. Namun saya percaya pada balapan nanti Honda akan kompetitif.” kata Rossi mengutip dari Crash.

“Kami harus berkonsentrasi dan berusaha untuk menemukan feeling yang tepat diatas motor Yamaha. Sekarang kami berharap balapan akan berjalan dalam kondisi kering karena disituasi seperti itu hasilnya bisa berbeda.

Walaupun demikian rider berusia 38 tahun tersebut cukup senang dengan performa Yamaha pada sesi latihan kemarin dibandingkan dengan apa yang terjadi pada race Jerez. Pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut akan start dari grid terdepan pada balapan nanti.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.