Valentino Rossi Sedikit Gusar Dengan Pencapaiannya di Uji Coba Qatar

0

Pemilik sembilan kali gelar juara dunia MotoGP yakni Valentino Rossi mengaku sedikit khawatir dengan hasil yang ia dapatkan dalam tes pramusim di sirkuit Losail Qatar. Rossi meraih hasil ke-11 pada hari ketiga tes, namun bila catatan waktunya digabungkan, mantan pembalap Ducati itupun menempati urutan keenam dengan kisaran waktu terbaik 1 menit 54,732 detik.

“Aku pikir kami belum siap 100% pada balapan nanti. Kami belum mengerti bagaimana membuat motor ini bekerja secara maksimal, jadi kami sedikit khawatir pada perlombaan awal. Sekarang kami harus berdiskusi bersama dengan tim dan mencoba mencari solusi untuk menimbulkan kesan yang kuat saat balapan pertama nanti.” ucap Valentino Rossi mengutip dari speedweek.

“Sepertinya Vinales mampu menunjukkan potensi motor karena dia sangat, sangat cepat. Aku pikir dia beserta timnya dalam waktu singkat mampu memahaminya, bagaimana untuk mendapatkan hasil yang maksimal.”

Kendati sempat menjadi tercepat kedua dibawah rekan setimnya pada hari kedua, sayangnya The Doctor justru gagal untuk mengulangi hasil terbaiknya tersebut. Kondisi lintasan yang berubah dipercaya menjadi penyebabnya.

“Hari terakhir ujicoba lebih sulit bila dibandingkan dengan hari kedua. Kami memulai dengan motor serta program yang sama, namun sayangnya aku tidak memiliki kecepatan maupun feeling seperti hari sebelumnya. Sepertinya kondisi sirkuit sedikit berubah. Semakin saya mencoba, semakin lambat kecepatan motor.” papar pembalap bernomor 46 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.