Valentino Rossi Sebut M1 2017 Memiliki Potensi Lebih Daripada Motor Sebelumnya

0

Kemarin tim Movistar Yamaha baru saja melaunching kuda besi terbaru mereka yang akan digunakan untuk balapan MotoGP 2017. Sepintas memang tidak banyak berbeda dibandingkan dengan motor musim sebelumnya, namun jika dilihat lebih teliti ada beberapa perbedaan diantara kedua motor Rossi dan Vinales.

Musim ini YZR M1 dilabur dengan warna biru disekujur badan motor, berbeda dengan motor di musim lalu masih terdapat warna putih pada bagian bawah motor. Dalam hal sponsor juga masih sama, minus Eurasian Bank yang mungkin saja mengikuti Jorge Lorenzo ke Ducati.

Logo Movistar yang menurut rumor akan ikut menghilang nyatanya masih menempel pada bagian samping motor dan tampilannya sedikit lebih besar. Masih menjadi tanda tanya banyak pihak bagaimana tampilan fairing yang baru dengan absennya winglet saat balapan nanti digelar.

Musim balap nanti juga merupakan musim ke 18 bagi Valentino Rossi berkarir di ajang balap MotoGP. Pembalap Italia tersebut sangat senang dengan tampilan terbaru tunggangannya. The Doctor menyebut motor tersebut memiliki potensi yang lebih bila dibandingkan sebelumnya.

“Bagi saya motor kami memiliki potensi, sangat kuat dan juga dengan ban baru kami mampu cepat sejak lap lap awal.” ungkap Rossi didepan awak media.

“Ini sangatlah bagus mengingat di musim lalu kami begitu sangat menderita ketika menghadapi paruh kedua bila dibandingkan dengan Honda dimana mereka berhasil melakukan lompatan yang besar.”

“Jadi kami akan mencoba untuk melakukan pengaturan pada ban serta memahami elektronik. Kami berharap dapat tampil baik dengan konstan sampai akhir.” tutup pemilik 9 gelar juara dunia tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.