Valentino Rossi Sebut Akan Ada Pertarungan Besar Di MotoGP Amerika 2017

0

Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, merasa senang dengan pencapaiannya di sesi kualifikasi 2 sirkuit Austin, Amerika. Pembalap asal Italia tersebut berhasil menggeser posisi Dani Pedrosa setelah mampu menorehkan waktu 2 menit 03,673 detik di detik-detik akhir.

Diakui oleh The Doctor, penting bagi dirinya untuk selalu memulai balapan di grid terdepan. Hal tersebut disebabkan karena ia harus bersaing dengan pembalap-pembalap muda berbakat seperti Maverick Vinales dan Marc Marquez dalam misinya meraih La Decima, disamping usianya yang semakin menua untuk ukuran seorang pembalap.

“Sangat penting untuk berada di grid pertama semenjak sesi kualifikasi, dan ini adalah tempat terbaik yang saya dapatkan di musim ini. Sulit untuk membuat strategi dan mencetak waktu yang baik karena padatnya lintasan dengan pembalap-pembalap lainnya. Jika saya memiliki waktu dan putaran yang jelas maka saya bisa mendapatkan posisi lebih bagus.” kata Valentino Rossi dikutip dari media resmi MotoGP.

Meski mampu menempati grid terdepan, pembalap yang kental dengan nuansa warna kuning tersebut juga tidak ingin terlena. Pasalnya di grid selanjutnya ada pembalap seperti Dani Pedrosa dan Johann Zarco yang kerap menunjukkan kecepatannya pada sesi latihan bebas.

“Saya akan berusaha sekeras mungkin semenjak lampu start dimatikan, agar bisa dekat dengan Maverick dan Marquez karena mereka adalah pembalap yang lebih cepat dari saya. Namun saya juga harus memikirkan bagaimana mengatasi kecepatan-kecepatan dari pembalap di belakang seperti Dani dan Zarco. Ini akan menjadi pertarungan besar untuk meraih podium.” pungkas pemilik nomor 46 tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.