Valentino Rossi: “Saya Yakin Siap Pada Hari Minggu Nanti”

0

Bersama tim Yamaha, Valentino Rossi telah memenangkan Grand Prix Qatar sebanyak empat kali. Dan kini jelang bergulirnya race tersebut, The Doctor berharap bisa bertarung untuk meraih kemenangan demi menjaga asa dalam usahanya merengkuh gelar kesepuluh.

Mantan punggawa Ducati itupun hanya mampu meraih posisi runner up selama tiga kali semenjak kembalinya ke pabrikan berlogo garpu tala. Dan di musim 2017 ini yang juga musim ke-12 nya bersama tim Yamaha ia akan bertandem dengan Maverick Vinales, pembalap kuat seperti mantan rekan satu timnya yakni Jorge Lorenzo.

“Saya sangat senang akhirnya balapan pertama akan tiba. Itu adalah sebuah tantangan namun saya juga membutuhkan lomba pertama. Sepeda motor kami juga telah meningkat secara signifikan selama musim gugur meskipun belum mencapai kata maksimal.” ungkap Rossi dilansir dari speedweek.

Dalam sesi ujicoba kemarin, Valentino Rossi hanya mampu menempati posisi keenam dengan 0,4 detik dibelakang Maverick Vinales. Jika Rossi ingin bertarung dan meraih podium di Qatar, maka ia harus menggunakan waktu sesi latihan bebas dengan sebaik mungkin.

Sebagai catatan mantan pembalap Honda tersebut meraih podium utama di Qatar pada tahun 2005, 2006, 2010, dan terakhir 2015.

“Waktu akan memberitahu bagaimana kondisi cuaca nanti juga ikut bermain di dalam perlombaan. Kami benar-benar harus memanfaatkan empat sesi latihan bebas untuk meningkatkan setup. Tetapi saya beserta tim yakin akan siap pada hari Minggu nanti.” papar Valentino Rossi.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.