Valentino Rossi: “Saya Tidak Menyangka Bisa Pimpin Klasemen Sementara Saat Ini”

0

Menyambut balapan putaran keempat MotoGP 2017 yang akan diselenggarakan di sirkuit Jerez Spanyol, pembalap tim Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi hingga saat ini masih tidak menyangka bahwa dirinya kini berhasil menyandang status pemimpin klasemen sementara dengan mengantongi 56 poin.

Padahal pada tes pramusim sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor itupun kerap bermasalah dengan tunggangannya dan kedodoran bila dilihat dari segi kecepatan. Pencapaiannya tidak sebanding dengan rekan satu timnya sendiri yakni Maverick Vinales, dimana pembalap asal Spanyol itu mampu menebar ancaman lewat aksinya menjadi rider tercepat di hampir setiap sesi.

“Saya tidak pernah menyangka ataupun berharap untuk mampu menjadi pemimpin klasemen musim ini. Selama tes musim dingin kami memiliki banyak masalah yang harus dihadapi dan berbeda dengan Vinales yang seperti kita tahu sangat jarang memiliki beban di motornya.”

“Namun jelang tiba kompetisi di Qatar perlahan kami mulai menunjukkan ritme balapan yang bagus,” ucap Valentino Rossi seperti dilaporkan oleh motogp.com.

Kendati belum pernah meraih kemenangan pertama di musim ini, namun Rossi cukup sukses dengan langkah konsistensinya dalam meraih podium pada tiga seri perlombaan sebelumnya. Tiba di Jerez, pemilik nomor 46 itupun mengaku kian merasa klop diatas Yamaha YZR-M1 setelah menemukan solusi atas berbagai macam masalah yang menimpa dirinya.

“Kita masih perlu memperbaiki beberapa area yang bermasalah pada motor, itu sudah pasti. Akhir pekan nanti di Jerez akan sangat penting karena ini adalah balapan pertama di Eropa. Yang pasti kami mulai mengerti bagaimana kinerja motor dan saya yakin kita bisa menemukan sesuatu yang tepat untuk balapan,” tutup Valentino Rossi.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.