Valentino Rossi Mengaku Tidak Senang Dengan Hasil Tes Phillip Island

0

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku tidak puas dengan raihannya kala melakoni sesi ujicoba pagi tadi. The Doctor, julukan bagi Valentino Rossi harus puas setelah meraih posisi ke-11 pada ujicoba hari terakhir dengan menorehkan waktu 1 menit 29,470 detik.

Padahal di hari pertama pengujian, pembalap yang baru saja merayakan ulang tahunnya tersebut justru meraih hasil terbaik ditempat kedua. Secara keseluruhan dari total akumulasi waktu Valentino Rossi berada pada posisi ke-12, terpaut lebih dari satu detik dibandingkan dengan catatan waktu rekan satu timnya sendiri yakni Maverick Vinales. Bahkan ia juga kalah dari pembalap rekrutan milik Ducati, Jorge Lorenzo.

“Saya cukup banyak menderita disini pada hari kedua dan ketiga. Alokasi ban dari Michelin, terutama ban depan membuat saya merasa tidak puas. Campuran ban tersebut terlalu lembut menurut kami. Namun itu bukan masalah utama bagi saya.” ucap Rossi mengutip dari media speedweek.

“Kami mencoba membuat pengaturan dasar untuk bekerja pada kecepatan race, hal tersebut perlu kami lakukan mengingat pada paruh kedua balapan motor kami kalah dari kompetitor. Meski catatan waktu saya lebih cepat dari hari sebelumnya, namun hal tersebut belumlah cukup. Kita harus mencari solusi selanjutnya.”

“Saya pikir motor masih memiliki potensi yang baik khususnya dalam hal mesin. Tetapi untuk hal lainnya, lebih sulit bila dibandingkan dengan raihan kami di Malaysia. Jujur saja saya tidak senang, kami harus melakukan yang lebih baik lagi dalam tes MotoGP selanjutnya di Qatar.” papar pembalap berusia 38 tahun tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.