Valentino Rossi: “Mendiang John Surtess Adalah Sosok Besar Dalam Dunia Balap”

0

Beberapa pembalap turut mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya pasca meninggalnya legenda balap motorsport yakni John Surtess , tak terkecuali bagi pembalap Yamaha Valentino Rossi. The Doctor yang pernah berjumpa beberapa kali dengan beliau, mengaku kagum dengan apa yang telah diraih oleh John semasa hidupnya.

Rossi pun tidak sungkan menyebut John Surtess sebagai sosok yang besar dan patut untuk dihormati dalam dunia olahraga balap.

“Kematian John merupakan sebuah kerugian besar yang sangat disayangkan. Dia telah memenangkan dua kejuaraan dunia. Hanya John yang mampu melakukannya, saya ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga John.” ucap Rossi.

“Saya beruntung pernah berjumpa dengannya sebanyak tiga atau empat kali. Dia sosok besar yang harus dihormati dan dikenang dalam dunia balap.” sambungnya.

Sebelum meninggal, John Surtess juga pernah berujar bahwa satu-satunya pembalap yang bisa saja menyamai prestasinya adalah Valentino Rossi. Namun sayangnya pembalap tim Movistar Yamaha itupun lebih memilih untuk berkonsentrasi pada ajang balap roda dua saja.

“Jika ada yang dapat meniru gelar juara dunia sepeda motor serta Formula one, maka Valentino adalah orang yang tepat. Dia memiliki kecepatan diatas mobil balap.” ujar mendiang John Surtess ketika diwawancarai oleh media Crash.

“karena dia adalah pembalap yang hebat. Hal yang paling penting adalah Valentino telah mencapai goal-nya di MotoGP dan dia harus merubahnya pada waktu yang tepat (pindah ke F1), dimana dia akan menjadi lebih baik. Dia sebenarnya tidak perlu menunggu hingga masa kejayaannya di roda dua berlalu, seperti apa yang dilakukan oleh pembalap lainnya.” terangnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.