Valentino Rossi: “Marquez Jauh Lebih Cepat Bila Dibandingkan Dengan Vinales”

0

Pembalap Yamaha yaitu Valentino Rossi hanya terpaut 0,187 detik saja dari pemimpin ujicoba hari pertama, Marc Marquez. Pria Italia itu pun mengaku puas dengan raihannya tersebut setelah sebelumnya ia bersama para mekaniknya mengalami sejumlah kendala.

“Ini adalah hari yang baik, aku cukup puas. Sebelum istirahat makan siang kami tidak cukup kuat untuk mendorong motor hingga mencapai batas maksimum. Namun situasi mulai berubah di sore harinya dengan menggunakan ban baru. Aku bisa melakukan lap yang baik dan mendapatkan tempat kedua adalah hal yang positif bagi Yamaha.” ucap Rossi kepada media speedweek.

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan terutama dalam hal kecepatan dengan menggunakan ban yang telah terpakai. Aku berharap cuaca akan seperti ini, cerah dalam tiga hari kedepan sehingga kami bisa mengenal potensi motor dengan lebih baik.”

Valentino Rossi juga tidak lupa ikut memberikan komentar perihal hasil yang didapatkan oleh pembalap rival, Marc Marquez. Sebagai pembalap veteran di MotoGP, ia mengaku tidak akan tertipu dengan kecepatan yang dimiliki oleh rivalnya tersebut. The Doctor bahkan menyebutkan Marquez mampu cepat semenjak digelarnya sesi tes pramusim di Sepang bulan lalu.

“Memang Vinales mampu menjadi yang tercepat sebanyak dua kali, di Valencia dan Sepang. Namun jika kita teliti kembali, kecepatan Marquez jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan Vinales. Marc Marquez adalah pembalap yang berambisi tinggi, langkahnya selalu konsisten terutama pada ban yang telah digunakan.” papar pembalap yang tengah merayakan ulang tahunnya tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.