Valentino Rossi Komentari Debut Kacau Lorenzo di Seri Perdana Qatar 2017

0

Jorge Lorenzo gagal mendapatkan debut impiannya pada balapan pembuka di sirkuit Losail, Qatar. Start dari posisi ke-12, Lorenzo terlihat kesusahan untuk mengejar pembalap terdepan. Belum lagi Por Fuera juga sempat melebar hingga menyebabkan dirinya tertinggal dan terpaksa bertarung dengan rombongan belakang hingga tiba di garis finish di urutan ke-11.

Kinerja rider anyar Ducati tersebut lebih buruk bila dibandingkan dengan rekan satu timnya yakni Andrea Dovizioso, yang berhasil meraih tempat kedua. Bahkan Dovizioso mampu memberikan perlawanan kepada sang pemenang lomba yaitu Maverick Vinales, sebelum akhirnya mengaku kalah karena terkendala dengan grip ban.

Belum lagi ditambah dengan opini publik yang mulai membanding-bandingkan debut awal dirinya dengan mantan rekan satu timnya dulu di Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor juga pernah bernaung di tim Italia tersebut selama kurun waktu dua musim dan berakhir dengan kegagalan. Meski kondisi tim miliknya jauh lebih buruk dari keadaan tim sekarang, akan tetapi Rossi justru meraih finish lebih baik ke-7 setelah start dari posisi ke-9.

Kendati demikian, tidak lantas membuat Valentino Rossi menjelek-jelekkan hasil awal rivalnya tersebut. Pembalap asal Italia itupun memahami kesulitan Lorenzo didalam menjinakkan tunggangannya.

“Kita semua sepakat bahwa Jorge Lorenzo adalah pembalap yang hebat dan berbakat. Jorge masih menjadi salah satu pembalap terbaik di MotoGP dan saya pikir ia bisa meningkatkan performanya bersama Ducati di musim ini. Situasinya saat ini masih dalam tahap adaptasi, seperti mendaki gunung yang tinggi demi bisa bergabung dengan mereka di puncak.” kata pemenang podium ketiga race Qatar.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.