Valentino Rossi Justru Favoritkan Vinales Untuk Jadi Pemenang Race GP Argentina

0

Pembalap Yamaha Movistar yakni Valentino Rossi, mengatakan bahwa dirinya bukanlah favorit untuk menjadi pemenang dalam balapan nanti di MotoGP Argentina. Menurutnya, selain nama Marc Marquez, Maverick Vinales yang juga menjadi rekan satu timnya justru akan mampu menunjukkan kembali hegemoninya.

Pernyataan dari The Doctor bukanlah tanpa alasan, sebab di musim lalu ketika masih berada dalam naungan tim Suzuki, Maverick Vinales mampu tampil cepat kendati harus terjatuh jelang dua lap berakhirnya balapan. Pembalap berjuluk Top Gun itupun harus menangisi podium kedua yang gagal ia dapatkan.

“Dalam balapan nanti, yang akan menjadi favorit bukanlah saya meski itu merupakan grand prix ke 350. Marc dan Vinales tetap menjadi favorit untuk memenangkan balapan tersebut, meskipun Vinales lebih unggul sedikit. karena, yaa… kalian tahu dia kerap menjadi pembalap tercepat dalam tes pramusim dan pemenang di Qatar.” ucap Valentino dikutip dari situs mundodeportivo.

“Selain menjadi pemenang, dia juga mampu menunjukkan kecepatannya di musim lalu ketika masih bersama tim Suzuki. Jadi favorit tetap menjadi milik Vinales.” sambungnya.

Mantan rider Ducati itupun memprediksi selain nama Marquez dan Vinales, akan ada 10 pembalap lainnya yang ikut bergabung memperjuangkan podium dalam balapan nanti.

“Mungkin sekarang akan ada sepuluh pembalap yang bisa meraih podium dan itu jelas sangat menarik. Saya pun berharap dalam kualifikasi nanti bisa berada di dalam lima besar pembalap tercepat, karena di Qatar kami telah melangkah lebih maju.”

“Namun kami juga harus melakukan penyesuaian karena setiap laga akan berbeda, dan kami akan mencoba untuk lebih kompetitif pada latihan pertama.” tutup rider berusia 38 tahun tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.