Valentino Rossi: “Ini Kemenangan yang Penting, Tidak Hanya Soal Posisi di Klasemen”

0

Mampu menjalani karir selama 20 tahun 313 hari di Grand Prix  tentu tidak semua orang bisa melakukannya. Valentino Rossi kembali mengenang sejarah perjalanan karirnya di dunia balap usai memenangkan balapan di sirkuit Assen, Belanda.

Start dari barisan kedua tepatnya posisi keempat merupakan sebuah kondisi yang cukup baik mengawali balapan. Selanjutnya, Rossi berhasil masuk dalam pertarungan di tiga besar hingga akhirnya “The Doctor” memimpin.

Akan tetapi turunnya hujan meskipun tidak dikeseluruhan sirkuit pada saat menyisakan beberapa lap lagi membuat balapan menjadi sulit. Namun berkat kematangan serta pengalamannya, Valentino Rossi berhasil memenangkan duel dengan rekan senegaranya, Danilo Petrucci.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting, tidak hanya masalah posisi sementara di klasemen. Tetapi lebih kepada sebuah kepuasan karena kembali merengkuh juara setelah satu tahun lamanya tidak merasakan perasaan seperti ini”, ungkap Rossi.

“Saya memacu motor untuk kembali menadapatkan perasaan (momen)  seperti ini. Ini adalah balapan yang hebat, berhasil memenangkan pertarungan ketat dengan Petrucci secara teknis membuat saya benar-benar bahagia”, lanjutnya seperti dilansir oleh motogp.com.

“Kami telah mengganti settingan motor serta menggunakan sasis baru pada motor. Saat ini saya bisa merasakan lebih menyatu dengan motor serta mampu menguasainya dengan lebih baik. Tapi semua belum teruji sepenuhnya, kita lihat bagaimana selanjutnya pada balapan di Sachsenring.

“Kembali pada kemenangan di Assen, sejak dari awal balapan saya merasa optimis karena mampu memaksimalkan kecepatan motor. Meskipun sempat turun hujan dan harus bertarung ketat dengan Petrucci di lap-lap terakhir saya tetap tenang hingga berbuah kemenangan”, tutup pembalap andalan Yamaha ini.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.