Valentino Rossi Ingin Raih Podium Tertinggi Perdananya Musim Ini di MotoGP Spanyol

0

Podium tertinggi di GP Spanyol menjadi target Valentino Rossi setelah ia sukses meraih juara kedua pada seri ketiga di Austin,Texas Amerika. Berkat kemenangan tersebut, sementara ini The Doctor jadi pemuncak klasemen MotoGP dengan torehan poin 56.

Terakhir kalinya pembalap Yamaha tersebut memimpin kejuaraan terjadi pada musim 2015 silam tepatnya di Grand Prix Sepang. Kemampuan pembalap berusia 38 tahun itupun akan kembali diuji saat kompetisi mulai bergulir ke benua Eropa.

Musim lalu Valentino Rossi berhasil menjadi pemenang lomba sekaligus mempecundangi dua pembalap tuan rumah, Jorge Lorenzo serta Marc Marquez di tempat kedua dan ketiga. Kemenangan pembalap berjuluk The Doctor itupun semakin sempurna kala dirinya mengawali perlombaan dari posisi pole position.

“Setiap mengawali kompetisi, tujuan utama dalam karir saya adalah untuk memenangkan setiap perlombaan. Hal yang sama juga akan saya lakukan di tahun ini.” ucap Valentino Rossi kepada speedweek.

Kendati belum pernah memenangkan balapan di musim 2017 ini, Valentino Rossi telah memiliki modal yang kuat saat dirinya nanti tiba di sirkuit Jerez Spanyol. Sebagai catatan saja, terakhir kalinya Rossi meraih kemenangan terjadi di Grand Prix Catalunya Barcelona musim 2016 lalu.

“Di Jerez tentu akan sulit untuk kembali bersaing dengan Maverick dan Marquez, tetapi saya akan tetap mencoba untuk menikmatinya. Sirkuit-sirkuit di Eropa selalu memberi perasaan yang hebat ketika saya berlaga disana.”

“Kami sekarang hanya perlu terus fokus untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan mencoba untuk mengulangi kemenangan fantastis di musim lalu.” terang pemilik nomor balap 46 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.