Valentino Rossi Gunakan Data Musim Lalu Agar Bisa Tampil Apik Di Austin Amerika

0

Kendati pencapaian Valentino Rossi di sirkuit Austin, Amerika tergolong buruk, namun pemilik sembilan kali gelar juara dunia MotoGP tersebut mengaku tidak gentar untuk menghadapinya. Tren positif dalam dua balapan di awal musim ini menjadi modal yang kuat bagi pembalap tim Movistar Yamaha tersebut untuk merebut kemenangan pertama.

Semenjak sirkuit Austin menggelar event balap MotoGP pada musim 2013 silam, raihan terbaik milik The Doctor hanya terjadi di musim 2015 lewat podium ketiga. Sementara di musim lalu Rossi justru berstatus Did Not Finished (DNF) setelah terjatuh pada lap kedua.

“Saya senang setelah balapan di Qatar dan Argentina kami mampu meraih hasil terbaik, dua podium akan menjadi modal yang kuat setelah kita tiba di Austin. Saya berharap mampu meningkatkan kinerja terutama di hari pertama karena Yamaha kurang bersahabat dengan lintasan ini.” kata Rossi seperti dilansir lewat laman resmi MotoGP.

“Meski begitu, saya yakin dengan motor dan tim saya. Kami juga akan menggunakan data musim lalu dimana saya mampu tampil sangat baik di sesi pemanasan, namun sayangnya kami gagal membawa pulang poin.”

“Semoga saja kami tidak membuat kembali kesalahan yang sama dan berharap memiliki balapan yang baik. Honda akan tampil kuat disini, tetapi Yamaha tidak akan tinggal diam. Saya juga suka dengan suasana di Amerika, tempat ini benar-benar menakjubkan.” papar pembalap berusia 38 tahun tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.