Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Terjatuh Saat Latihan Motocross

0

Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mengalami kecelakaan terjatuh ketika dirinya tengah melakoni sesi latihan motocross di Cross Club Cavallara, Urbino Italia.

Juara 7 kali di kelas premier tersebut kemudian dirujuk ke rumah sakit di kota Rimini lantaran mengalami rasa sakit akibat hentakan pada bagian dadanya.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Yamaha MotoGP, tim medis yang menangani pembalap berjuluk The Doctor tersebut tidak menemukan gejala fatal pada tubuh sang rider. Dokter hanya mendiagnosa Rossi mengalami mild thoracic and abdominal trauma atau trauma ringan di daerah dada.

Namun beredar rumor bahwa ada indikasi berupa patah tulang pada salah satu bagian tubuh Rossi. Entah benar atau tidaknya, tim Yamaha MotoGP akan kembali mengeluarkan pernyataan lanjutan mengenai update kondisi terbaru pembalap andalannya tersebut pada hari ini tanggal 26 Mei 2017 pukul 12.00 waktu Italia.

Belum bisa dipastikan apakah Rossi akan absen pada balapan selanjutnya di sirkuit Mugello, Italia. Balapan seri kandang itupun akan berlangsung pada tanggal 2-4 Juni mendatang, dan menjadi kans penting bagi mantan pembalap Ducati tersebut untuk mengejar defisit angka.

Pada balapan sebelumnya yang digelar di sirkuit Le Mans Prancis, Valentino Rossi gagal menuntaskan perlombaan setelah terjatuh di lap-lap akhir. Buntut dari kejadian tersebut membuat posisi Rossi yang tadinya memegang puncak klasemen harus pasrah turun dua peringkat, dan diambil alih oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.