Valentino Rossi Akan Tampil Maksimal di Philip Island

0

Akibat crash di sirkuit Motegi, Jepang minggu lalu kini Valentino Rossi harus rela melepaskan dan melupakan impiannya menambah koleksi gelar juara dunia ke-10. Yang tersisa kini hanya posisi kedua yang harus ia perebutkan dengan rekan setimnya di Yamaha yakni Lorenzo yang terpaut hanya 14 poin.

Phillip Island termasuk salah satu trek favorit The Doctor, terbukti dengan mampunya ia memenangkan podium satu pada semua kelas di atas trek yang terkenal memiliki cuaca paling mudah berubah tersebut. Kemenangan terakhir di Philip Island berhasil ia bukukan pada tahun 2014 lalu.

Valentino Rossi: “Hal yang buruk adalah bahwa kami gagal mendapatkan poin di Motegi, namun kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik. Phillip Island adalah trek yang fantastis dan banyak hal yang saya sukai dari trek ini”.

Di atas kertas, pengujian ban Michelin di sirkuit Philip Island berjalan dengan baik. Apabila cuaca baik dan tidak terlalu dingin, Valentino Rossi yakin akan mampu memacu tunggangannya dengan cepat serta meraih poin penuh guna mengamankan posisi kedua di klasemen MotoGP hingga akhir musim 2016 ini.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.