Usai Tes Jerez, Jorge Lorenzo Mengaku Kian Pede Hadapi Race Selanjutnya

0

Usai menyabet podium ketiga di perlombaan sirkuit Jerez kemarin, Jorge Lorenzo langsung kembali menaiki kuda besinya untuk menjalani sesi tes resmi yang diadakan oleh Michelin. Kendati hanya meraih waktu tercepat keenam, itu sudah sangat cukup bagi Lorenzo di dalam memahami motor Desmosedici GP17.

Pembalap tim Ducati tersebut memacu motornya sebanyak 50 kali putaran diatas lintasan sirkuit Jerez, dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39,124 detik di posisi ke-6. Catatan waktu Lorenzo hanya terpaut 0,395 detik saja dari Maverick Vinales yang menjadi rider tercepat pada sesi tersebut.

“Kami tidak memiliki material baru apapun, namun saya mencoba menguji tiga settingan yang berbeda dan tentunya dengan menggunakan ban baru.”

“Beberapa diantaranya lebih baik dari yang saya gunakan saat balapan di hari Minggu. Semakin banyak saya membuat putaran, saya merasa semakin membaik. Tes ini membuat saya lebih optimis untuk menjalani race selanjutnya.” kata Lorenzo sebagaimana dilansir dari gpone.

Lebih lanjut, pembalap berusia 30 tahun tersebut juga mengaku kian pede ketika menghadapi zona pengereman di sirkuit Jerez dengan menggunakan ban baru Michelin. Lorenzo mengklaim motor Ducati lebih handal ketika dipaksa melakukan hard braking ketimbang motor musim lalunya.

“Saya merasa sangat baik ketika melakukan pengereman, dan bagi saya Ducati lebih mudah daripada motor Yamaha. Motor akhirnya seperti milik saya sendiri. Ini sangat stabil, saya merasa lebih puas dan bisa menikmatinya.” papar Lorenzo.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.