News

Usai Rins, Giliran Aleix Espargaro Umumkan Kontrak Bersama Tim Aprilia

Usai Rins, Giliran Aleix Espargaro Umumkan Kontrak Bersama Tim Aprilia

Usai Alex Rins mengumumkan kontraknya bersama Suzuki berlanjut hingga 2 tahun kedepan, kali ini kabar bahagia juga datang dari rekan senegara Rins yakni Aleix Espargaro yang secara resmi bertahan di tim Aprilia dengan durasi hingga musim 2020.

Konfirmasi tersebut diharapkan menambah daya juang dari Aleix Espargaro jelang balapan MotoGP Prancis yang akan dilaksanakan di sirkuit Le Mans. Kabarnya, tim asal Noale tersebut bakal mencoba beberapa part – part baru kepada Aleix Espargaro seperti swing arm berbahan carbon.

Bersama Aprilia, Aleix Espargaro pun masih menjunjung tinggi keinginannya yakni membawa tim tersebut meraih podium tertinggi di kelas MotoGP.

“Saya sangat senang karena bisa kembali bertahan disini selama dua musim kedepan. Untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya bisa merasakan stabilitas yang selama ini belum pernah saya dapatkan.” ungkap Aleix Espargaro.

“Diawal saya bergabung dengan tim ini, saya memiliki obsesi yakni ingin membawa RS-GP ke podium. Terimakasih saya ucapkan kepada tim Aprilia dan seluruh tim, kita akan mengerahkan 100 % kekuatan hingga musim 2020 mendatang.” timpalnya.

Aprilia mantab untuk kembali menggunakan jasa pembalapnya tersebut kendati di gelaran balap musim ini Aleix Espargaro tampil kurang prima dengan torehan 6 angka dan menempati posisi klasemen ke-18. Berbagai masalah teknis pada motornya membuat mantan rider Suzuki tersebut tidak bisa bersaing dengan pembalap di barisan terdepan.

Untuk itulah Aprilia berjanji akan memberikan motor yang kompetitif kepada Aleix Espargaro demi bisa bertarung dengan pembalap lainnya. Maklum saja, ketika sesi latihan bebas motor tersebut mampu bersaing dalam segi kecepatan. Namun untuk urusan durability, Aprilia masih belum bisa setara dengan pabrikan lainnya.

“Aleix adalah salah satu pembalap yang cepat dan profesional. Dia patut menjadi contoh bagi pembalap – pembalap muda lainnya. Sejak pertama tiba di garasi, dia telah membawa semangat serta motivasi kepada seluruh tim.” ucap Romano Albesiano selaku bos tim Aprilia.

“Kontribusinya terhadap RS-GP tidak dapat disangkal dan kami yakin dalam waktu 2 tahun kedepan bisa memungkinkan adanya hasil yang bagus. Diatas semua, penampilannya bersama kami begitu mengundang decak kagum untuk semua penggemar Aprilia.” tutup Romano.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.