Usai Race Qatar, Tim Ducati Gelar Tes Privat Di Sirkuit Jerez Spanyol Kemarin

0

Selepas MotoGP Qatar digelar, tim pabrikan Ducati langsung melakukan tes ujicoba tertutup di sirkuit Jerez Spanyol, Rabu kemarin. Kedua rider mereka yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso ikut ambil bagian pada tes tersebut.

Jorge Lorenzo yang finish di posisi ke-11 melakukan total 82 putaran dalam tes tersebut, termasuk menjajal fairing aerodinamika terbaru hammerhead mereka yang bertujuan untuk mengumpulkan data informasi. Tidak ada catatan waktu yang dipublikasikan, namun Lorenzo mengakui bahwa tes berjalan dengan baik dan kondisi lintasan sangatlah sempurna.

Sementara rekan satu timnya, runner up GP Qatar yakni Andrea Dovizioso menyelesaikan 51 lap dan hanya bekerja pada set up dasar untuk dipakai ketika balapan di sirkuit tersebut bulan depan.

Ada dua kemungkinan tim Ducati terpaksa mengambil jatah tes privat di sirkuit kebanggaan warga Spanyol tersebut. Pertama, jelas hasil jeblok yang diraih oleh Jorge Lorenzo pada balapan pembuka kemarin mengindikasikan Ducati harus cepat-cepat menyatukan sang pembalap dengan tunggangannya.

Kedua, finish ketujuh mantan rider mereka Andrea Iannone di musim lalu juga menandai bahwa tim Italia tersebut sangatlah kesulitan ketika melakoni balapan di Jerez. The Maniac terpaut 26 detik dari pemenang lomba Valentino Rossi.

Ini merupakan tes pertama tim Ducati dari lima hari kuota yang diberikan kepada para pembalap di musim MotoGP 2017. Adapun tim Repsol Honda juga telah mengambil jatah di sirkuit yang sama pada bulan lalu bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.