Usai Race Aragon, Dani Pedrosa Kritik Manuver Berbahaya Dari Valentino Rossi

0

MotoGP Aragon memang telah usai digelar kemarin malam, namun tidak bagi pembalap Repsol Honda yaitu Dani Pedrosa. Pemenang podium kedua tersebut mengkritik aksi ataupun gaya balap defensif yang ditunjukkan oleh rivalnya di lintasan saat itu, Valentino Rossi. Kedua pembalap veteran MotoGP itupun lantas saling melempar pendapatnya masing-masing.

Pembalap asal Spanyol tersebut tidak suka dengan cara yang dilakukan oleh Rossi ketika dirinya hendak menyalip di lintasan lurus pada lap ke-16. Pedrosa yang datang dari arah belakang mencoba untuk menyalip Rossi dengan memanfaatkan efek slipstream.

Namun usahanya dalam menggedor pertahanan pemegang sembilan kali gelar juara dunia tersebut nyaris saja gagal lantaran terlalu mepet ke sisi lintasan. Beruntung aksi nekadnya melewati celah kecil dari sisi kiri pertahanan Rossi berhasil dilakukan dengan tepat. Usai perlombaan, Pedrosa pun mengkritik manuver yang dilakukan oleh rivalnya tersebut dengan sebutan ‘tidak adil’.

“Jika kita melihat kembali tayangan ulang, maka saya benar-benar berada di garis putih lintasan. Jarak stang saya dengan stang motor miliknya (Rossi) pun begitu tipis dan saya melihat itu adalah tindakan yang tidak adil. Itu bisa membahayakan pembalap lain andai terjatuh keluar lintasan dalam kecepatan 300 km/jam.” kecam Dani Pedrosa.

“Itu terlalu sempit dan ia tidak memberikan ruang sama sekali bagi saya untuk lewat. Beruntung saya bisa menyalipnya, tapi sekali lagi itu adalah gaya balap yang bisa merugikan pembalap lain.” sambungnya.

Sementara itu bagi Valentino Rossi sendiri memilih untuk menghiraukan pernyataan dari rivalnya tersebut. The Doctor memiliki pendapat yang berbeda dimana hal tersebut masih dalam taraf wajar, bahkan Rossi sendiri juga mengalami hal yang sama dari rider lainnya.

“Menurutku saat keluar dari tikungan ke-14 maka anda akan selalu melebar ke arah kiri. Itu bukanlah alasan yang tepat bagi Pedrosa untuk membela dirinya. Semua pembalap melakukan hal yang sama saat aku mencoba untuk menyalip, khususnya pada lap-lap akhir. Jadi ia bisa balapan sendiri jika mau.” tandas pembalap yang absen di seri Misano tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.