Untuk Pertama Kalinya Alex Rins Mampu Tampil Lebih Cepat Dari Iannone

0

Untuk pertama kalinya, pembalap rookie dari tim Suzuki yakni Alex Rins mampu tampil lebih cepat bila dibandingkan dengan rekan satu timnya sendiri, Andrea Iannone. Pada hari kedua pengujian, mantan penantang gelar di kelas Moto2 tersebut mampu mencatatkan waktu 1 menit 29,802 detik, lebih lambat 0,955 detik dari Maverick Vinales.

Sementara itu Andrea Iannone sendiri harus puas terlempar dari posisi 10 besar setelah hanya mampu menorehkan waktu 1 menit 29,947 detik.

“Saya puas dengan pengujian hari ini. Kami tentu saja mampu mendapatkan waktu terbaik, namun untuk saat ini yang terpenting adalah menemukan kecepatan balap. Saya mampu menjaga racing line dengan baik serta konsisten dalam mengatur waktu. Berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada hari pertama ujicoba, dimana saat itu aku selalu merasa kesulitan pada beberapa bagian tikungan sirkuit. ” ungkap Alex Rins seperti diberitakan oleh speedweek.

“Saya juga senang karena tim Suzuki telah bekerja keras untuk meningkatkan performa motor. Kita perlu mencoba sesuatu kembali pada hal berbeda untuk membandingkan hasil pada hari ini.”

“Saya pikir, hampir ada jarak 1 detik antara waktuku dengan Vinales adalah sesuatu yang kurang baik. Namun untuk hari ini saya puas karena tidaklah mudah untuk tampil secara konstan di Philip Island. Beruntung angin di pagi ini tidaklah kencang.” imbuhnya.

“Besok kami akan mencoba dua atau tiga hal yang menurutku menarik pada sesi pagi hari, dan di sore hari kami akan fokus kembali pada kecepatan race.” kata mantan pembalap Moto2 yang baru mencicipi aroma persaingan di kelas MotoGP tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.