KTM Akan Lakukan Uji Coba Motor RC 16 Di Sirkuit Austria Pekan Depan

0

Pabrikan KTM berencana melakukan demo berupa uji coba motor RC 16 yang nantinya akan menjadi tunggangan resmi Bradley Smith dan Pol Espargaro di musim 2017 mendatang. Uji coba motor tersebut nantinya akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 14 Agustus mendatang.

Dalam uji coba tersebut motor RC 16 akan ditunggangi oleh Mika Kallio dan Alex Hofmann yang merupakan test rider KTM saat ini. Demo ini nantinya akan diperagakan ada pukul 13.ooo waktu setempat jelang balapan utama.

Dalam jumpa pers yang baru saja digelar, bos pabrikan KTM Stefan Pierer menyampaikan bahwa Demo yang akan diadakan di Austria nantinya akan menjadi langkah progresif bagi KTM dalam memulai debutnya di MotoGP.

Selain itu, KTM pun berencana melakukan uji coba kedua pada November mendatang di Valencia. Meski Smith dan Espargaro yang saat ini masih terikat kontrak dengan Yamah tech 3 belum bisa ikut dalam sesi latihan dan uji coba tersebut, namun Stefan Pierer optimis bahwa keduanya akan cepat beradaptasi dengan motor RC 16 dimusim depan.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.