Uccio : Vinales Perlu Waktu Untuk Memahami Segalanya di Musim 2017

0

Akhir 2016 menjadi perjalanan terakhir dari Jorge Lorenzo bersama tim pabrikan Yamaha. Tidak mudah bagi Por Fuera selama 7 musim berjalan bersama dengan nama besar seorang Valentino Rossi di Yamaha. Hubungan yang panas selalu muncul dalam persaingan keduanya.

Mulai musim depan nama Lorenzo akan digantikan oleh pembalap Spanyol lainnya yakni Maverick Vinales. Lantas, bagaimana perihal hubungan ‘baru’ yang terjalin antara keduanya pada MotoGP 2017? akankah bernasib sama dengan kerjasama sebelumnya Rossi – Lorenzo ?

Dalam wawancara bersama speedweek, asisten pribadi Valentino Rossi menjelaskan bahwa hubungan Rossi dengan Vinales masih terjalin dengan baik – baik saja.

“Suasana dalam tim sangat fantastis karena Lorenzo pergi ke Ducati dan datang rekan baru yakni Vinales. Dia masih sangat muda terpaut 15 tahun dengan Vale dan dia juga pembalap yang cepat.” ujar Uccio

“Aku rasa Vinales perlu waktu satu tahun lagi untuk memahami segalanya bersama Yamaha, mungkin akan bagus jika lebih lama lagi. Jika menebak dia akan langsung jadi juara dunia maka itu terlalu cepat.”

Kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada tahun 2018 mendatang dan mustahil baginya untuk terus berkarir di dunia balap MotoGP. Namun Uccio menyebutkan bahwa itu semua tergantung dengan performa dari The Doctor.

“Kini Vale telah berusia 37 tahun dan dia telah memenangkan banyak gelar. Sudah pasti dalam dua tahun kedepan adalah saatnya dia pensiun. Namun jika dia masih mampu cepat diatas motornya, mengapa dia harus berhenti.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.