Tunggangi Mesin Ducati GP16, Scott Redding Justru Mampu Tampil Tanpa Beban

0

Kendati gagal bersaing untuk mendapatkan jatah mesin dari Ducati GP17, pembalap tim Octo Pramac yakni Scott Redding justru merasa senang. Pembalap asal Inggris itupun tampil lebih lepas bila dibandingkan dengan rekan satu timnya yang berhasil menunggangi mesin tersebut, Danilo Petrucci.

Di musim lalu Redding keluar sebagai pembalap terbaik kedua setelah kalah satu point dari Danilo yang mampu berada satu tingkat diatasnya. Meski secara teori mesin GP16 yang digunakan oleh Redding berada dibawah mesin GP17, namun dalam balapan pembuka kemarin ia mampu tampil jauh lebih baik.

“Saat ini aku tidak merasakan persaingan dengan Danilo seperti musim lalu. Ini jelas sedikit lebih mudah setelah mengendarai Ducati GP16 dan hasil balapan Qatar juga seperti yang kami harapkan.” ucap Scott Redding dilansir dari Motorsport.

Memulai posisi start di urutan ke-6, Redding berhasil finish di posisi ke-7. Sementara teammatenya Petrucci start dari posisi ke-11 namun sayang harus merasakan kerasnya aspal lintasan Qatar.

“Sekarang aku tidak memiliki tekanan apapun dengan mengendarai mesin ini (GP16). Aku bisa tampil tanpa beban. Jika Danilo bisa mengalahkanku, itu hal yang wajar karena dia memiliki spek yang hampir sama dengan Lorenzo dan Dovizioso. Namun jika aku bisa finish di depannya, maka dia berada dalam masalah yang besar.” tegas rider Inggris tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.