Triumph Jadi Pemasok Tunggal Mesin Moto2 Mulai Tahun 2019

0

Kabar menarik kembali hadir dari kelas Moto2. Minimnya pengembangan yang dilakukan Honda sebagai produsen mesin di kelas Moto2 menjadi pemikiran tersendiri oleh pihak Dorna. Ditambah, kontrak Honda yang akan berakhir pada musim 2018 mendatang tidak kunjung ada kabar mengenai perpanjangan kerjasama.

Hal tersebut menjadi alasan Dorna serta FIM untuk mencari kandidat pengganti Honda sebagai pemasok tunggal mesin kelas Moto2. Sejumlah pembicaraan serius pun dilakukan Dorna dengan beberapa produsen seperti KTM dan MV Agusta namun tidak tercapai kesepakatan. MV Agusta misalnya, mereka tidak memiliki cukup banyak modal untuk menjadi pemasok tunggal. Mereke lebih memilih untuk fokus kepada line up varian motor yang ada.

Usut punya usut, akhirnya Dorna mencapai kesepakatan dengan produsen mesin asal Inggris. Triumph disebut-sebut siap menjadi pemasok mesin bagi kelas Moto2 di musim 2019 nanti dengan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 750cc yang mampu menghasilkan 160 tenaga kuda.

Pihak Dorna, FIM, serta IRTA sepertinya ingin sedikit melakukan perubahan konsep balap pada kelas Moto2 di musim 2019 nanti terkait kapasitas mesin yang disediakan oleh pihak Triumph. Kabar mengenai pengumuman perjanjian antara Dorna serta Triumph akan dilakukan bersamaan dengan seri pembuka MotoGP di Qatar pada 26 Maret 2017 mendatang.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.