Tito Rabat Resmi Bergabung Bersama Tim Satelit Avintia Racing Ducati Musim 2018

0

Satu kabar menggembirakan dari mantan juara dunia Moto2 musim 2014, Tito Rabat. Rider yang musim depan didepak tim Marc VDS tersebut kemarin sudah resmi menandatangani kontrak bersama tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing.

Bukan pertama kali bagi Tito Rabat bergabung dengan tim yang diprakarsai oleh Raul Romero. Tito menjalani debut di kejuaraan dunia pada tahun 2005 dan kemudian status Tito berlanjut menjadi full-rider selama satu musim. Pada tahun 2009 pembalap asal Spanyol tersebut lagi-lagi kembali ke tim Blierens BQR Romero dan mampu meraih dua podium serta finish di posisi 6 besar di akhir klasemen.

Pada tahun 2011 Tito Rabat menjalani debut di kelas Moto2 dan berhasil membawa podium pertamanya di sirkuit Indianapolis. Namun sayangnya sukses Tito bukan saat bersama tim milik Raul Romero lantaran pada musim 2014 ia bergabung dengan tim Marc VDS sekaligus merengkuh gelar juara dunia pertamanya di kelas pengganti 250cc tersebut.

“Saya sangat senang bisa bergabung bersama tim Avintia dan menggunakan GP17 di tahun depan. Itu artinya saya memiliki kesempatan lagi untuk menunjukkan bahwa saya masih bisa tampil cepat dan kompetitif di MotoGP“.

“Dua tahun bersama Honda itu merupakan pekerjaan yang bagus, namun sayangnya saya mendapatkan halangan dan ini adalah saatnya untuk berubah.” ucap Tito Rabat dilansir dari laman resmi MotoGP.com

“Saya akan mencoba segalanya untuk bisa sukses bersama dengan tim yang sudah saya kenal sejak kecil. Terimakasih yang begitu besar kepada tim Avintia karena telah memberikan kepercayaan kepada saya.” sambung Tito.

Sementara itu bagi pemilik CEO Esponsorama yaitu Raul Romero meyakini bahwa kerjasama yang sudah tidak asing lagi bagi dirinya tersebut bakal membawa kesuksesan pada diri Tito Rabat.

“Tito sudah seperti anak laki-laki bagiku. Dia mengendarai motor pertama kali bersama timku di kejuaraan Spanyol dan juga kejuaraan dunia. Saya yakin di musim depan itu akan menjadi puncak karirnya sekaligus meraih hasil yang bagus bersama Ducati“.

“Tito adalah seorang pekerja keras dan pembalap bermental juara, di musim depan ia akan mengendarai motor GP17, sebuah mesin yang sudah anda lihat mampu tampil kompetitif bersama Andrea Dovizioso di musim ini.” Tukasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.