Tito Rabat Mulai Terbiasa Dengan Suasana Balapan MotoGP

0

Pendatang baru di kelas MotoGP, Tito Rabat sedang memulai karirnya menapaki sirkuit demi sirkuit pada pergelaran MotoGP 2016 musim mendatang. Juara dunia Moto2 2014 ini perlahan mulai melakukan transisi yang terbilang cepat ketika melakukan tes pra musim selama dua hari di Valencia.

Rabat yang merupakan pembalap dari tim Marc VDS tersebut diberi kepercayaan untuk menjajal motor Honda RC213V sebagai “pendamping” nya selama menjadi rider pada ajang MotoGP musim 2016 mendatang.

tito rabat pendatang baru motogp 2016

Dengan mengendarai Honda RC213V pada seri pra musim yang berlangsung di Valencia, Rabat berhasil meraih catatan waktu 1 menit 32.404 detik. Dengan waktu lap tersebut, Rabat berada pada posisi ke-18 di antara para rider lainnya.

“Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Hal tersebut merupakan langkah awal saya dalam melakukan adaptasi dan merasakan atmosfer MotoGP. Karena masih banyak yang harus saya pelajari, termasuk Karakter ban Michelin dan Teknologi ECU (Electronic Control Unit) produksi Marelli yang merupakan ban dan ECU di MotoGP 2016┬átahun depan”, papar Rabat sebagaimana dilansir dari berita MotoGP Crash.

Pembalap asal Spanyol tersebut juga mengaku senang dengan transisi perdananya selama tes pra musim yang berlangsung di Valencia. “Untuk saat ini kami hanya perlu mempersiapkan dan melakukan adaptasi yang baik jelang tes pra musim yang akan berlangsung di Sepang pada Februari mendatang”, pungkasnya.

Tes pra musim perdana yang berlangsung di Valencia telah berakhir, dan rider andalan Honda, Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.06 detik.

 

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.