Tito Rabat Akan Membalap Di Catalunya Meski Belum Sembuh Total

0

Usai menjalani operasi dan rehabilitasi akibat cedera dua pekan lalu, Tito Rabat akan kembali membalap di sirkuit Catalunya, Barcelona akhir pekan ini. Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS tersebut mengalami cedera retak tulang pada bahu kiri sejak sesi free practice Mugello dua pekan lalu.

Rabat absen dalam GP Mugello dan kini meski belum sepenuhnya sembuh total, namun pembalap Spanyol tersebut memutuskan untuk segera turun lintasan.

“Pertama saya sangat berterima kasih kepada tim honda Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yang begitu cepat memberikan tanggapan pasca kecelakaan di Mugello. Mereka sangat membantu proses penyembuhan ini. Juga kepada tim dokter Xavier Mir dan Dr. Victor Marlet yang telah bekerja dengan sangat baik sehingga saya bisa kembali membalap mulai akhir pekan ini”, Ujar Tito Rabat.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut memutuskan untuk kembali ke lintasan sebab Catalunya merupakan sirkuit favoritnya. Selama berkarir di Moto2 Rabat memiliki track record yang baik di lintasan dengan panjang 4,7 km tersebut.

Sebagai pembalap Spanyol tentu saja membalap di “rumah” sendiri memiliki keistimewaan tersendiri. itu mungkin yang memotivasi Rabat untuk kembali ke trek dalam seri ke-tujuh MotoGP 2016 meski belum sembuh total.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.